INTERNASIONAL

Obama Berterimakasih ke Presiden Afghanistan

"KBR - Presiden Amerika Serikat Barack Obama berterimakasih dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani. Terimakasih itu diucapkan setelah Ashraf Ghani mengizinkan pasukan Amerika serikat berada di Afghanistan sampai tahun depan."

Pebriansyah Ariefana

Obama Berterimakasih ke Presiden Afghanistan
obama, afghanistan

KBR - Presiden Amerika Serikat Barack Obama berterimakasih dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani. Terimakasih itu diucapkan setelah Ashraf Ghani mengizinkan pasukan Amerika serikat berada di Afghanistan sampai tahun depan.

Ucapan terimakasih itu diucapkan Obama lewat video conference, Selasa (9/12) waktu setempat. Seperti dilansir AFP, Gedung Putih menjelaskan dengan diizinkannya tentara AS masuk Afghanistan, AS akan membangun fasilitas untuk CIA.

Sebelumnya, Obama memperluas misi militer AS di Afghanistan pada 2015. Keputusan ini diambil karena melihat situasi yang terus berkembang di Afghanistan, khususnya perlawanan dari kelompok militan Taliban.

Sebelumnya juga, Obama mengizinkan serangan udara ke Afghanistan untuk menggempur basis pertahahan militant Taliban. Terutama di sekitar perbatasan dengan Pakistan.

  • obama
  • afghanistan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!