INTERNASIONAL

Mesir Larang Film Exodus Tayang

"KBR - Pemerintah Mesir melarang penayangan film Hollywood bertajuk Exodus setelah badan sensor setempat menyebutnya sebagai film sejarah yang tidak akurat. Badan sensor itu menilai adegan kaum Yahudi membangun piramida dan Nabi Musa membelah Laut Merah se"

Nur Azizah

Mesir Larang Film Exodus Tayang
exodus, film, mesir, musa, portalkbr

KBR - Pemerintah Mesir melarang penayangan film Hollywood bertajuk Exodus setelah badan sensor setempat menyebutnya sebagai film sejarah yang tidak akurat. Badan sensor itu menilai adegan kaum Yahudi membangun piramida dan Nabi Musa membelah Laut Merah sebagai bukti ketidakakuratan film itu.

Lembaga itu menyebut bangsa Yahudi tidak terlibat dala pembangunan piramida. Sedangkan penyebab terbelahnya laut merah bukan lantaran tongkat Musa, melainkan akibat gempa. Sebelumnya, larangan penayangan film Eksodus lebih dulu diberlakukan di Maroko, sehari sebelum penayangan perdana di situs bisnis Maroko Medias24.

Meski Pusat Sinema Maroko (CCM) mengizinkan penyangan film itu, namun, manajer bioskop mengatakan menerima ancaman penutupan bioskop jika bersikeras memutar film itu. Film berbiaya Rp 1,7 triliun mengisahkan pembebasan bangsa Yahudi dari perbudakan di Mesir. Pekan perdana penayangannya, film itu berhasil meraup Rp 305 miliar. (BBC)

  • exodus
  • film
  • mesir
  • musa
  • portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!