INTERNASIONAL

Ebola Menyebar Cepat di Sierra Leone

"Data-data baru menunjukkan wabah Ebola meningkat di Sierra Leone meskipun wabah tersebut stabil atau turun di negara-negara Afrika Barat lainnya."

Ebola Menyebar Cepat di Sierra Leone
ebola

Data-data baru menunjukkan wabah Ebola meningkat di Sierra Leone meskipun wabah tersebut stabil atau turun di negara-negara Afrika Barat lainnya.


WHO mengatakan Sierra Leone melaporkan 537 penderita baru yang dikonfirmasi pada minggu akhir sampai 30 November, meningkat lebih dari 150 kasus dari minggu sebelumnya.


Dalam informasi terbarunya,WHO mengatakan penularan masih ada dan sangat tinggi di Sierra Leone kecuali di bagian selatan. Daerah yang paling parah terkena Ebola adalah ibukota, Freetown dimana lebih dari 200 penderita baru dilaporkan.


Menurut WHO jumlah penderita Ebola di seluruh dunia lebih dari 917 ribu sebagian besar di Sierra Leone, Guinea dan Liberia. Total jumlah kematian akibat Ebola sampai 6070.  (VOA) 


Editor: Antonius Eko 


  • ebola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!