INTERNASIONAL

Bentrok Lagi, 45 Pendemo Hong Kong Ditangkap

Bentrok Lagi, 45 Pendemo Hong Kong Ditangkap
hong kong, tiongkok

Kepolisian Hong Kong menangkap 45 orang pendemo dalam bentrokan terbaru antara polisi dengan aktivis pro demokrasi di Distrik Admiralty, Senin (1/11). 


Bentrokan pecah menyusul seruan pemimpin aksi agar massa menduduki kantor kepala pemerintahan Hong Kong, CY Leung. Sambil berjalan, pendemo juga mulai melempari polisi dengan batu. Kepolisian bertindak tegas setelah pendemo tak menggubris peringatan untuk membubarkan diri. 


Pekan lalu kepolisian juga menangkap seratusan pendemo yang rata-rata adalah pelajar dan mahasiswa. Penangkapan dilakukan setelah mereka bentrok karena pendemo masih bertahan di pusat kota, sementara polisi meminta mereka membubarkan diri. Dalam aksi itu, pemimpin gerakan juga ikut tertangkap. (bbc)


Editor: Antonius Eko 

  • hong kong
  • tiongkok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!