INTERNASIONAL

AS dan Rusia Bertemu Bahas Krisis Ukraina

AS dan Rusia Bertemu Bahas Krisis Ukraina

KBR - Menteri Luar Negeri AS, John Kerry bakal bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov di Roma, Minggu (14/12) waktu setempat. 


Pertemuan berlangsung pasca sanksi baru AS yang berencana mengirim bantuan militer ke Ukraina. Diperkirakan pertemuan tersebut akan berlangsung panas. Sebab anggota parlemen AS juga menyerukan sanksi tambahan bagi Rusia. 


Sementara itu, gencatan senjata tengah dilakukan di sepanjang garis depan di Ukraina timur sejak Selasa lalu. Pertempuran pun telah berkurang meskipun pelanggaran masih terjadi sesekali. 


Tentara Ukraina kemarin melaporkan, 11 serangan terjadi dalam 24 jam terakhir namun tidak ada yang tewas atau terluka. 


Ukraina tengah berada di bawah kekhawatiran selama berbulan-bulan lantaran separatis Rusia akan meluncurkan serangan di Mariupol sebagai upaya untuk membangun pos antara perbatasan Rusia dan semenanjung Krimea. Sementara itu, Ukraina mengumumkan pada Jumat lalu akan meningkatkan tentaranya tahun depan dengan mengerahkan 40 ribu tentara. (CNA)


Editor: Antonius Eko 


  • ukraina
  • krimea
  • rusia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!