INTERNASIONAL

1.000 Meter Kubik Minyak Mentah Tumpah di Guruh Arava Israel

1.000 Meter Kubik Minyak Mentah Tumpah di Guruh Arava Israel

KBR - Pemandangan tak lazim dan mencolok terlihat dari langit Israel. Tepatnya di Taman Nasional Gurun Arava. Di sana 1.000 meter kubik minyak mentah tumpah.

Minyak mentah itu membuat pemandangan gurun dari langit mejadi seperti garis utar hitam. Seperi dilansir Mirror, Jumat (5/12), tumpahan itu mengancam ekologi Israel. Di sana ada rusa dan binatang langka lainnya. Mereka hidup di 4.250 hektar kawasan gurun.

Pejabat Kementerian Lingkungan Israel menyatakan jika tumpahan minyak itu berasal dari kebocoran pipa penyalur minyak mentah sepanjang 245 kilometer (152 mil). Pipa itu melintas dari Kota Ashkelon sampai ke Kota Eilat.

Dalam situs AFP mencatat seribu meter kubik mintak itu setara dengan 40 truk tangki. Untuk mengembalikan ekosistem yang normal dibutuhkan waktu bertahun-tahun.

Juru Bicara perusahaan minyak Eilat Ashkelon Pipeline Company (EAPC) Ronen Moshe menjelaskan kebocoran itu tengah diatasi. Mereka akan bertanggungjawab dalam mengembalikan ekosistem gurun.

  • israel
  • minyak mentah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!