INTERNASIONAL

Oposisi Tarik Semua Anggotanya dari Parlemen Thailand

"KBR68H, Washington - Juru bicara kelompok oposisi utama Thailand mengatakan partainya menarik mundur seluruh anggotanya dari parlemen."

Oposisi Tarik Semua Anggotanya dari Parlemen Thailand
oposisi, thailand, parlemen

KBR68H, Washington - Juru bicara kelompok oposisi utama Thailand mengatakan partainya menarik mundur seluruh anggotanya dari parlemen.

Juru bicara Partai Demokrat Chavanond Intara-komalyasut hari Minggu mengatakan kepada Associated Press, partainya tidak lagi bisa bekerja dalam badan itu karena “tidak lagi diakui oleh rakyat”.

Partai Demokrat yang minoritas sejalan dengan demonstran anti-pemerintah yang telah melancarkan demonstrasi terbesar di Thailand dalam beberapa tahun ini.  Sedikitnya lima orang tewas dan 289 lainnya luka-luka ketika demonstrasi dimulai bulan lalu. 

Langkah Partai Demokrat ini semakin memperdalam krisis di Thailand. Para demonstran mengatakan mereka ingin menggulingkan pemerintahan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • oposisi
  • thailand
  • parlemen

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!