INTERNASIONAL

Obama Tandatangani UU Pertahanan

"KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama telah menandatangani RUU Pertahanan menjadi undang-undang pertahanan komprehensif yang menindak tegas kekerasan seksual dalam militer."

Zulfian Bakar

Obama Tandatangani UU Pertahanan
obama, undang-undang pertahanan, anggaran militer

KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama telah menandatangani RUU Pertahanan menjadi undang-undang pertahanan komprehensif yang menindak tegas kekerasan seksual dalam militer.

Gedung Putih mengatakan Obama menandatangani RUU itu hari Kamis Selagi berlibur di Hawaii.

RUU itu menyediakan 552.1 milyar dolar untuk anggaran militer, plus 80.7 milyar dolar untuk perang Afghanistan dan berbagai operasi luar negeri lainnya. RUU itu memberi personil militer kenaikan gaji satu persen.       

Penandatanganan RUU itu menuntaskan kampanye setahun penuh oleh kalangan perempuan di Senat untuk mengangkat masalah perkosaan dan kekerasan seksual dalam militer.

Berdasarkan RUU itu, para komandan militer tidak lagi diijinkan untuk membatalkan keputusan bersalah oleh dewan juri bagi kekerasan seksual. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • obama
  • undang-undang pertahanan
  • anggaran militer

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!