INTERNASIONAL

Dua Jurnalis Spanyol Diculik di Suriah

Dua Jurnalis Spanyol Diculik di Suriah

KBR68H - Dua jurnalis Spanyol diculik di Suriah oleh kelompok Islam radikal yang terkait dengan Al Qaeda. Media setempat menyebutkan El Mundo reporter media Javier Espinosa dan fotografer lepas Ricardo Garcia Vilanova diculik di sebuah pos pemeriksaan di Utara provinsi Raqqa yang dekat dengan perbatasan Turki. 


Espinosa telah menjadi koresponden El Mundo di Timur Tengah sejak 2002 yang berkantor di Beirut. Sementara Vilanova menjadi fotografer lepas untuk sejumlah media seperti New York Times, Washington Post dan Kantor Berita AFP. 


Komunitas Jurnalis Tanpa Batas menyebutkan Suriah merupakan negara paling berbahaya bagi jurnalis. Sedikitnya 25 jurnalis tewas termasuk 80 jurnalis warga dan penulis blog hilang sejak konflik di negara tersebut di mulai pada Maret 2011. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


  • jurnalis
  • spanyol
  • suriah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!