INTERNASIONAL

Boko Haram: Kami yang Menyerang Pangkalan Militer

"KBR68H, Washington - Pemimpin kelompok militan Nigeria Boko Haram mengatakan kelompoknya bertanggung jawab atas serangan ke sebuah pangkalan militer Nigeria awal bulan ini."

Nurviana Mubtadi

Boko Haram: Kami yang Menyerang Pangkalan Militer
boko haram, nigeria, serangan militer

KBR68H, Washington - Pemimpin kelompok militan Nigeria Boko Haram mengatakan kelompoknya bertanggung jawab atas serangan ke sebuah pangkalan militer Nigeria awal bulan ini.

Abubakar Shekau berkomentar demikian dalam sebuah video 40 menit yang diumumkan untuk publik melalui para wartawan Nigeria hari Kamis.

Shekau mengatakan Tuhan telah memberi kelompoknya "kemenangan" dalam serangan di kota Maiduguri, pangkalan bagi kelompok militan Islamis yang tidak jelas identitasnya itu.

Tanggal 2 Desember militan menyerang sebuah pangkalan angkatan udara dan barak tentara di kota timur laut itu.

Seorang juru bicara kementerian pertahanan mengatakan 24 pemberontak tewas dalam tembak-menembak dengan tentara di pangkalan itu. Tidak diungkapkan apakah ada korban militer atau sipil.

Seorang koresponden VOA yang mengunjungi TKP setelah serangan itu melaporkan kerusakan di barak-barak dan kantor polisi di dekatnya. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • boko haram
  • nigeria
  • serangan militer

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!