INTERNASIONAL

TKI di NTB Disinyalir sebagai Penyebar Virus HIV AIDS

"KBR68H, Mataram- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di NTB disinyalir menjadi salah satu penyebar virus HIV AIDS di daerah mereka."

Zainudin Syafari

TKI di NTB Disinyalir sebagai Penyebar Virus HIV AIDS
TKI, NTB, HIV

KBR68H, Mataram- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di NTB disinyalir menjadi salah satu penyebar virus HIV AIDS di daerah mereka. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi NTB Ratnawati mengatakan, sampai September tahun ini 45 bekas TKI di NTB terinveksi virus HIV. Mereka terdeteksi virus ini setelah berada di tanah air. Diperlukan langkah cepat untuk antisipasi penyebarannya.

“TKI yang pulang dari luar negeri itu cukup banyak yang membawa virus HIV Aids ini. Data terakhir bulan September 2012 ini, 45 eks TKI kita tertular HIV Aids. Tentu mereka juga sangat mungkin menularkan kepada keluarga mereka itu” ujar Ratnawati.

Kepala BP3AKB Provinsi NTB Ratnawati mengklaim sudah melakukan sosialisasi kepada bekas TKI asal NTB untuk memeriksakan kesehatan dan mengindari resiko terjangkit HIV AIDS. Langkah ini juga bekerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

  • TKI
  • NTB
  • HIV

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!