INTERNASIONAL

Iran Lumpuhkan Serangan Siber

Iran Lumpuhkan Serangan Siber
serangan siber, iran

KBR68H, Washington - Seorang pejabat pertahanan sipil Iran mengatakan telah menaklukkan serangan dunia maya yang baru  pada semua komputer di sebuah lokasi perindustrian di Iran Selatan.

Ali Akbar Akhavan memberitahu  media setengah resmi, Kantor Berita Mahasiswa Iran bahwa virus itu telah menyusup ke beberapa industri manufaktur di provinsi Hormuzgan. Ali Akbar Akhavan mengatakan para pakar komputer Iran mampu menghentikan serangan itu.

Tahun 2010, virus berkekuatan tinggi yang disebut virus Stuxnet mengacaukan PLTN Bushehr di negara itu dan juga pabrik-pabrik lainnya.

Iran sebelumnya menuduh Amerika dan Israel melancarkan serangan dunia maya itu dengan mengatakan serangan-serangan itu adalah bagian dari upaya untuk membuat program nuklir negara itu tidak stabil.

Pihak Barat curiga Iran hendak  membuat senjata nuklir, sebuah  tuduhan yang dibantah Iran. (VOA)

  • serangan siber
  • iran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!