INTERNASIONAL

Ulama Sunni-Syiah Berkumpul Bicara Penumpasan Kaum Islam Radikal

"KBR - Ribuan ulama Sunni dan Syiah berkumpul di Kota Suci Qom Iran, Minggu (23/11). Mereka datang dari 80 negara untuk membicarakan strategi untuk memerangi kaum ekstrimis Negara Islam Irak Suriah (ISIS)."

Ulama Sunni-Syiah Berkumpul Bicara Penumpasan Kaum Islam Radikal
sunni, syiah, isis

KBR - Ribuan ulama Sunni dan Syiah berkumpul di Kota Suci Qom Iran, Minggu (23/11). Mereka datang dari 80 negara untuk membicarakan strategi untuk memerangi kaum ekstrimis Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

Untuk diketahui, Iran sebelumnya sudah mengirimkan bala bantuan untuk memerangi kelompok ISIS. Begitu Amerika Serikat yang mengirimkan serangan udara.

Penyelenggara konfrensi, Ayatollah Nasser Makarem Shirazi menjelaskan pertemuan itu mendesak semua uslama muslim untuk terus menyebar pengaruh baik dan larangan untuk mengikuti kelompok ekstrimis di mana pun.

"Serangan militer terhadap kelompok yang menyimpang ini (IS) memang diperlukan tapi tidak mencukupi. Akar ideologi kekerasan mereka harus kering. Ini adalah pekerjaan dari sarjana Muslim, untuk memberitakan benar, wajah Islam moderat dan mengekspos wajah jelek IS ideologi," kata seorang ulama Syiah, Shirazi.

Sementara, Menteri Luar Negeri Irak Ibrahim al-Jaafari mencatat kelompok Negara Islam adalah ancaman terbesar bagi Islam. "Mereka diciptakan untuk melemahkan Islam dan menghancurkan masyarakat Muslim. IS membunuh kedua Syiah dan Sunni Muslim," katanya.

  • sunni
  • syiah
  • isis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!