INTERNASIONAL

UAE Tetapkan Ikhwanul Muslimin Sebagai Organisasi Teroris

UAE Tetapkan Ikhwanul Muslimin Sebagai Organisasi Teroris

KBR- Pemerintah Uni Emirat Arab (UAE), menetapkan organisasi Ikhwanul Muslimin dan afiliasi lokalnya ke dalam daftar kelompok teroris. Demikian dikabarkan kantor berita Uni Emirat Arab, WAM, seperti dikutip Reuters.

Organisasi lokal UEA yang berafiliasi ke Ikhwanul Muslimin ialah kelompok Al-Islah yang kini otomatis menjadi kelompok terlarang di negeri kaya tersebut. Para aktivis Al-Islah menolak tudingan keterkaitan dengan Ikhwanul Muslimin, meski tidak membantah bahwa kelompok itu menjalankan sebagian ideologi kelompok yang berasal dari Mesir tersebut.

Sebelumnya, aparat keamanan UEA sempat beberapa kali menangkap anggota Al-Islah dan memenjarakan beberapa tokoh Islam garis keras yang dituduh hendak mendirikan cabang Ikhwanul Muslimin di negara itu. (Reuters)

Editor: Dimas Rizky

  • hukum
  • negara
  • teroris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!