INTERNASIONAL

Presiden Mesir Pertimbangkan Pengampunan Jurnalis Asing

"KBR, Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi tengah mempertimbangkan langkah pemberian pengampunan kepada jurnalis Al Jazeera, Peter Greste."

Nur Azizah

Presiden Mesir Pertimbangkan Pengampunan Jurnalis Asing
al jazaera, mesir

KBR, Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi tengah mempertimbangkan langkah pemberian pengampunan kepada jurnalis Al Jazeera, Peter Greste. Lengkah ini menyusul dikeluarkannya peraturan baru yang memberikan kewenangan kepada presiden untuk mengusir tahanan asing di negaranya. Aturan tersebut membuka peluang bagi Peter Greste asal Australia dan Mohamed Fahmy dari Kanada.

Sebelumnya, tiga jurnalis Al Jazeera dijatuhi hukuman tujuh hingga 10 tahun penjara lantaran dituding menyebarkan kebohongan dalam membantu organisasi muslim yang dinyatakan pemerintah sebagai organisasi terlarang. Mereka adalah Peter Greste, Mohamed Fahmy, dan Baher Mohamed. (ABC)

Editor: Nanda Hidayat

  • al jazaera
  • mesir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!