INTERNASIONAL

Polisi Kembali Tangkap 80 Demonstran Hong Kong

"KBR - Pihak berwenang Hong Kong telah menangkap 80 orang ketika menyingkirkan sejumlah barikade di lokasi. Di sana demonstran pro demokrasi tinggal selama 2 bulan."

Polisi Kembali Tangkap 80 Demonstran Hong Kong
Hong Kong, demonstran

KBR - Pihak berwenang Hong Kong telah menangkap 80 orang ketika menyingkirkan sejumlah barikade di lokasi. Di sana demonstran pro demokrasi tinggal selama 2 bulan.

Petugas didukung puluhan polisi menyingkirkan halang-rintang tersebut Selasa pagi dari Argyle Street di distrik Mong Kok.

Para demonstran tidak  melawan, dan hanya berdiri di sekitar lokasi sambil berteriak-teriak ke arah polisi.

Aktivis  Leung Kwok-hung, seorang anggota dewan legislatif yang pro demokrasi mengatakan kepada VOA pembersihan itu berjalan sebagaimana yang direncanakan.

Tapi sebagian kemudian menghalangi polisi yang mulai menahan puluhan demonstran termasuk Leung.

Ini merupakan yang kedua kalinya dalam beberapa minggu pihak berwenang  bertindak sesuai perintah pengadilan untuk membersihkan tempat-tempat demonstrasi.

Media setempat mengatakan pihak berwenang  Rabu (26/11) hari ini, merencanakan pembersihan lokasi demonstrasi di Mong Kok yang lebih besar, dekat Nathan Road.

Demonstrasi-demonstrasi itu telah menyusut dalam beberapa minggu terakhir dan penyelenggaranya kesulitan untuk mencari cara untuk membangkitkan semangat Gerakan Pendudukan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Hong Kong
  • demonstran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!