INTERNASIONAL

Perancis Batalkan Pengiriman Kapal Perang Ke Rusia

Perancis Batalkan Pengiriman Kapal Perang Ke Rusia

KBR - Perancis menunda penyerahan sebuah kapal perang ke Rusia karena krisis di Ukraina. Penundaan ini dilakukan tanpa batas waktu.

Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Le Drian hari Selasa di Warsawa mengatakan karena situasi saat ini di Ukraina timur, Perancis menunda penyerahan kapal pengangkut helikopter jenis Mistral pertama  yang dibuat untuk Rusia.

Kantor Presiden Francois Hollande mengumumkan keputusan itu Selasa (25/11) waktu setempat.

Dalam konferensi pers dengan Menteri Pertahanan Polandia Tomasz Siemoniak, Le Drian juga mengumumkan rencana Perancis untuk mengirim unit militer lapis baja ke Polandia untuk latihan.

Perancis mendapat kecaman keras dari sekutunya mengenai kontrak penjualan kapal itu karena aneksasi Rusia atas semenanjung Krimea dan dukungan Rusia terhadap separatis di Ukraina timur.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • perancis
  • rusia
  • perang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!