INTERNASIONAL

Kanada Tolak Berikan Visa ke Negara Ebola

"Kanada berencana menghentikan permintaan visa dari penduduk dan pemegang paspor negara-negara yang terkena wabah Ebola."

Kanada Tolak Berikan Visa ke Negara Ebola
kesehatan, ebola, penyakit

KBR- Kanada berencana menghentikan permintaan visa dari penduduk dan pemegang paspor negara-negara yang terkena wabah Ebola.


Meski menuai kecaman dari Organisasi Kesehatan Dunia, langkah serupa sebelumnya juga dilakukan Pemerintah Australia. Meskipun saat ini Kanada tidak memiliki kasus Ebola, pemerintah negara itu mengatakan masuknya atau penyebaran penyakit itu akan menimbulkan risiko serius bagi kesehatan masyarakat.

Juru bicara pemerintah mengatakan langkah ini tidak seketat rencana Australia, karena visa masih bisa diberikan berdasarkan kasus per kasus. Larangan ini juga tidak berlaku bagi warga Kanada yang mengunjungi daerah Ebola, sehingga memungkinkan pekerja kesehatan dan sukarelawan pulang.


Liberia, Sierra Leone dan Guinea berjuang mengatasi Ebola yang telah membunuh hampir 5.000 orang. WHO mengatakan 4.591 orang meninggal karena wabah ini, 13.567 kasus dilaporkan sampai tanggal 29 Oktober. (BBC)


Editor: Dimas Rizky

  • kesehatan
  • ebola
  • penyakit

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!