INTERNASIONAL

Kanada Tolak Aplikasi Visa Negara Ebola, Siera Leone: Itu Diskriminatif

"Sierra Leone menuduh Kanada melakukan diskriminasi atas keputusannya menangguhkan aplikasi visa bagi warga negara yang terkena ebola, demikian disampaikan Deputy Menteri Informasi Theo Nicol."

Eli Kamilah

Kanada Tolak Aplikasi Visa Negara Ebola, Siera Leone: Itu Diskriminatif
kesehatan, ebola, penyakit

KBR- Sierra Leone menuduh Kanada melakukan diskriminasi atas keputusannya menangguhkan aplikasi visa bagi warga negara yang terkena ebola, demikian disampaikan Deputy Menteri Informasi Theo Nicol.

Sebelumnya, pihak imirgari Kanada mengumumkan pada Jumat kemarin, bahwa mereka tidak akan memproses aplikasi dari penduduk dan pemegang paspor negara-negara yang terkena wabah Ebola. 


Sementara, Menteri Imigrasi Kanada Chris Alexander mengklaim langkah itu diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut. Chirs mengaku langkahnya untuk melindungi kesehatan dan keselamatan warga Kanada.


Kanada juga memblokir aplikasi visa baru atau yang sudah ada dari warga negara asing yang bermaksud untuk melakukan perjalanan ke negara Ebola. Meskipun Kanada telah memiliki beberapa tanda penyebaran virus tersebut di sana, namun hingga saat ini, belum ada satupun kasus yang terdata terkena Ebola. (Aljazera)


Editor: Dimas Rizky

  • kesehatan
  • ebola
  • penyakit

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!