INTERNASIONAL

Iran Izinkan Perempuan Tonton Pertandingan Voli

Iran Izinkan Perempuan Tonton Pertandingan Voli

KBR - Pemerintah Iran akan mengizinkan perempuan untuk menonton pertandingan bola voli di stadion. Situs BBC Sports menulis, Wakil Menteri Olahraga dan Pemuda Iran, Robab Shahrian, mengatakan akan menyediakan bagian khusus di dalam stadion untuk mengakomodasi para perempuan.


Menurutnya, tekanan terhadap Iran bersifat politik, bukan olahraga. Langkah pemerintah Iran ditempuh di tengah kontroversi pemenjaraan Ghoncheh Ghavami.Perempuan tersebut dijatuhi hukuman satu tahun penjarapada 2 November dengan dakwaan sengaja menyebarkan propaganda antipemerintah. 


Sebelumnya, dia ditahan setelah bersama sejumlah orang menggelar demonstrasi di sela-sela pertandingan bola voli antara tim nasional Iran melawan Italia pada Juni lalu. Dalam unjuk rasa ini ia meminta pemerintah Iran mengizinkan kaum hawa dibolehkan menonton pertandingan bola voli dan kegiatan olahraga lain yang diikuti oleh atlet-atlet putra. (bbc) 


Editor: Antonius Eko 


  • iran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!