INTERNASIONAL

India Akan Bangun PLTA di Himalaya

"KBR - Pemerintah Nepal menandatangani perjanjian dengan perusahaan India untuk membangun PLTA di bagian timur negara Himalaya di sungai Arun."

VoA

India Akan Bangun PLTA di Himalaya
india, PLTA, himalaya, nepal

KBR - Pemerintah Nepal menandatangani perjanjian dengan perusahaan India untuk membangun PLTA di bagian timur negara Himalaya di sungai Arun.

Menteri Hukum Nepal Narahari Acharya mengatakan perjanjian itu akan ditanda tangani setelah Perdana Menteri Narendra Modi tiba di Kathmandu menghadiri KTT kepala negara Asia Selatan, Rabu (26/11) hari ini.

Proyek itu diperkirakan akan mulai menghasilkan listrik tahun 2020. Berdasarkan perjanjian itu Nepal akan memperoleh seperlima listrik yang dihasilkan  secara tanpa dikenai biaya.

Menurut analis industri, kelangkaan listrik sangat parah di Nepal sehingga listrik bisa padam sampai 12 jam sehari. Pembangkit listrik tenaga air yang ada saat ini  tidak mampu memenuhi permintaan selama musim hujan meskipun tingkat air danau dan sungai tinggi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • india
  • PLTA
  • himalaya
  • nepal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!