INTERNASIONAL

Di Amerika, 20 Persen Pengguna Sosial Media Serius Membahas Agama

Di Amerika, 20 Persen Pengguna Sosial Media Serius Membahas Agama

KBR - Sebuah penelitian yang dikeluarkan Pew Research Center di Amerika Serikat menyatakan 1 dari 5 orang di sana suka berbagi pemikiran dan pengalaman mereka soal keyakinan dan agama di media sosial.

Setiap akhir pekan mereka aktif membicarakan soal keyakinan. Bahkan, setiap akhir pekan konsen Agama di dunia maya sangat laku untuk diakses.

Menurut penelitian itu, temuan ini mengubah sudut pandang seseorang di media sosial. Khususnya pengakses internet aktif. Banyak sekali perdebatan soal agama di dunia maya, bukan di dunia nyata. Ada 46 persen dari mereka bahkan mengikuti akun twitter bernada agama. Bahkan mereka suka membagi informasi soal keyakinan.

Selain itu 20 persen orang Amerika juga suka mendengarkan pembahasan soal agama di program acara di Radio. Mereka juga menonton program televisi berbau agama, bahkan mendengarkan musik rohani. Namun musik yang bergendre rock.

  • amerika
  • agama
  • toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!