INTERNASIONAL

3 Aktivis Libia Tewas Terpenggal

"KBR - Sebanyak 3 aktivis muda Libya yang sering memberikan informasi soal negara itu di media sosial ditemukan tewas terpenggal. Ketiga aktivis itu adalah Siraj Ghatish, Mohamed Battu, dan Mohamed al-Mesmari."

3 Aktivis Libia Tewas Terpenggal
Libia, aktivis

KBR - Sebanyak 3 aktivis muda Libya yang sering memberikan informasi soal negara itu di media sosial ditemukan tewas terpenggal. Ketiga aktivis itu adalah Siraj Ghatish, Mohamed Battu, dan Mohamed al-Mesmari.

Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas kejadian itu. Namun saat ini kelompok negara Islam ISIS, memang sedang mencoba menguasai Libia.

Meski begitu di daerah tersebut ada sejumlah kelompok militan yang berjuang dengan senjata. Wartawan BBC Rana Jawad menyebut, kasus pembunuhan dengan memenggal kepala korban, jarang terjadi di negara tersebut.

Sementara seorang aktivis media sosial lainnya juga menyebut, mereka menolak keberadaan ISIS di sana. Namun mereka tak berani untuk menyampaikan secara terbuka penolakan tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Libia
  • aktivis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!