INTERNASIONAL

Presiden Filipina: Korban Topan Haiyan Tak Sampai 10 Ribu Jiwa

Presiden Filipina: Korban Topan Haiyan Tak Sampai 10 Ribu Jiwa

KBR68H - Presiden Filipina Benigno Aquino menepis anggapan dari sejumlah kalangan yang menyebutkan korban topan Haiyan mencapai angka 10 ribu jiwa. Kata Benigno, angka yang sekarang hanya berkisar 2.000 jiwa.


Topan dahsyat Haiyan menghantam Filipina pada Sabtu pekan lalu. Sesaat setelah kejadian, kepolisian setempat menyebut total korban tewas diperkirakan mencapai 10 ribu orang.


Kepala Kepolisian Filipina Elmer Soria mengatakan, perkiraan ini berdasarkan pertemuan pasca hantaman topan yang digelar pejabat setempat.Sementara itu, Pejabat Filipina mengatakan lebih dari 12 juta orang berisiko terkena badai. 


Sebagian besar wilayah yang terkena topan ini merupakan daerah yang diguncang gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter pada bulan Oktober lalu. Topan ini juga diperkirakan akan menerjang Vietnam pada akhir pekan ini.


Editor: Antonius Eko 


  • topan haiyan
  • filipina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!