INTERNASIONAL

Kantor Polisi di Somalia Diserang Kelompok Militan, 20 Orang Tewas

Kantor Polisi di Somalia Diserang Kelompok Militan, 20 Orang Tewas


KBR68H, Washington - Lebih dari 20 orang tewas hari Selasa setelah kelompok militan menyerang sebuah kantor polisi di Somalia tengah.

Kelompok militan al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas serangan di kota Beledweyne. Ahmed Mohamed Khalif, direktur rumah sakit Beledweyne, mengatakan 22 orang tewas dan paling tidak 17 lainnya cedera akibat serangan itu.

Saksi-saksi mata mengatakan sebuah mobil yang dikendarai para militan meledak diluar gerbang kantor polisi itu. Empat orang bersenjata lalu menerobos masuk ke gedung itu dan melepaskan tembakan. Pasukan pemerintah segera mengepung fasilitas itu, memicu baku tembak selama beberapa jam.

Para pejabat mengatakan semua pelaku serangan dan juga beberapa polisi dan warga sipil tewas dalam insiden tersebut.

Dalam pernyataan, al-Shabab mengatakan mereka menewaskan tentara Somalia dan Djibouti. Djibouti adalah salah satu negara yang mengirim tentara untuk pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika di Somalia. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • kantor polisi
  • somalia
  • diserang
  • 20 tewas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!