BERITA

Selalu Sekandang, Singa Betina Tiba-Tiba Serang dan Bunuh Pasangannya

Selalu Sekandang, Singa Betina Tiba-Tiba Serang dan Bunuh Pasangannya

KBR - Seekor singa betina membunuh singa jantan yang merupakan bapak dari tiga anaknya di sebuah kebun binatang di Amerika Serikat, demikian menurut staf kebun binatang.

Zuri, singa betina berumur 12 tahun itu menyerang singa jantan Nyack yang berusia 10 tahun. Sialnya, staf di kebun binatang Indianapolis tidak bisa memisahkan dua ekor singa itu. Nyack kemudian mati lemas setelah lehernya digigit tanpa henti.

Sepasang singa itu tinggal di satu kandang sejak delapan tahun lalu, dan menghasilkan tiga ekor bayi pada 2015. Dalam unggahan Facebooknya, staf kebun binatang mengatakan akan melakukan "kajian menyeluruh" untuk mencari tahu apa yang terjadi.

"Nyack adalah seekor singa yang luar biasa dan kami sangat kehilangan," begitu pernyataan yang ditulis pihak kebun binatang Indianapolis.

Staf kebun binatang mengatakan mereka mendengar "raungan yang tidak biasanya" dari kandang singa tersebut. Zuri mencekik leher Nyack dengan mulutnya, dan meski petugas kebun binatang berupaya memisahkan pasangan singa itu, Zuri terus mengigit leher Nyack sampai singa jantan itu berhenti bergerak.

Sebelumnya tidak pernah terjadi perkelahian di antara keduanya, sebut staf kebun binatang dalam pernyataannya. Dijelaskan pula, kebun binatang belum punya rencana untuk mengubah pengelolaan singa-singa di sana.

Singa betina kerap menyerang singa-singa lainnya di alam bebas dan, insiden semacam itu pernah difilmkan di sebuah taman safari.


Editor: Nurika Manan

  • Singa
  • Indianapolis
  • satwa dilindungi
  • Amerika Serikat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!