BERITA

Polisi Thailand Sita 22 Juta Pil Narkoba Jenis Metamfetamin

Polisi Thailand Sita 22 Juta Pil Narkoba Jenis Metamfetamin
Polisi Thailand menyita lebih dari 22 juta pil methamphetamine senilai US $ 71 juta di Chiang Rai. (Foto: Reuters)

KBR - Polisi Thailand menyita lebih dari 22 juta pil metamfetamin di provinsi utara Chiang Rai--dekat perbatasan Myanmar. Pernyataan ini disampaikan otoritas berwenang pada Senin (15/10/2018).

Polisi menyatakan lebih dari 12,2 juta pil yang dikenal sebagai "yaba" atau "obat gila", disita pada Sabtu (13/10/2018) dan 10 juta sisanya pada keesokan harinya. Mereka tidak mengungkapkan nilai tangkapan, tetapi berdasarkan perkiraan, bisa bernilai sekitar US$71 juta atau sekitar Rp1 triliun.

Dilansir dari Channel News Asia, polisi dan Biro Penindakan Narkotika memperlihatkan hasil sitaan yang dikemas dalam kantong pupuk. Satu kantong berisi 400.000 pil, bersama dengan sitaan obat lain dari tujuh kasus selama dua pekan terakhir. Obat lainnya yaitu 100 kilogram kristal meth, marijuana sebesar 1,8 ton dan 8 kilogram kokain.

Sebanyak 13 tersangka ditangkap terkait kasus-kasus tersebut, enam orang di antaranya ditahan pada Sabtu (13/10/2018). Polisi menjelaskan narkoba ini akan diselundupkan dari distrik Phaya Mengrai ke Chiang Rai oleh kelompok perdagangan narkoba.

Dalam operasi pada Minggu (14/10/2018), polisi juga menyita obat-obatan yang tertinggal setelah pengejaran terhadap truk pickup yang kabur saat ada pemeriksaan.



Editor: Nurika Manan

 

  • Narkoba
  • Thailand

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!