INTERNASIONAL

Pentagon Siapkan Anggaran untuk Perangi Ebola Selama Enam Bulan

"Militer Amerika mengatakan upaya membantu mengakhiri krisis Ebola di Liberia akan menelan biaya 750 juta dolar selama enam bulan."

Yoni Puspadi

Pentagon Siapkan Anggaran untuk Perangi Ebola Selama Enam Bulan
ebola

Militer Amerika mengatakan upaya membantu mengakhiri krisis Ebola di Liberia akan menelan biaya 750 juta dolar selama enam bulan.


David Rodriguez, yang memimpin tentara Amerika di Afrika mengatakan kepada wartawan, Pentagon menambah dua lagi laboratorium bergerak minggu lalu, untuk meningkatkan kapasitas mendiagnosa Ebola.


Ia juga yakin 4000 anggotanya yang dikerahkan untuk melawan Ebola sudah dilatih untuk menghindari infeksi. Rodriguez mengatakan tentara menyediakan dukungan logistik, pelatihan, diagnosa dan  teknik.


Di Spanyol para pejabat sedang menyelidiki bagaimana seorang perawat di Madrid bisa terkena virus Ebola itu. Pejabat kesehatan mengatakan perempuan itu membantu merawat dua pendeta misionaris Spanyol yang meninggal bulan lalu setelah diterbangkan kembali dari Liberia dan Sierra Leone. (VOA)


Editor: Antonius Eko 

  • ebola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!