INTERNASIONAL

Pencarian Jenazah Korban Letusan Gunung Ontake Ditunda

"KBR - Pencarian terhadap jenazah korban letusan Gunung Berapi Ontake, Jepang ditunda. Ini lantaran hujan besar dan badai masih melanda sekitar gunung tersebut. Diperkirakan masih ada sekitar belasan pendaki yang hilang dan belum ditemukan."

Erik Permana

Pencarian Jenazah Korban Letusan Gunung Ontake Ditunda
Ontake, Meletus, Gunung, Jepang, Portalkbr

KBR - Pencarian terhadap jenazah korban letusan Gunung Berapi Ontake, Jepang ditunda. Ini lantaran hujan besar dan badai masih melanda sekitar gunung tersebut. Diperkirakan masih ada sekitar belasan pendaki yang hilang dan belum ditemukan. Sementara itu, Tim penyelemat telah menemukan sekitar 51 jenazah korban akibat letusan itu.

Seperti yang dilansir Channel News Asia,banyaknya korban tewas tersebut menjadikan bencana Gunung berapi ini yang paling mematikan selama hampir 90 tahun lamanya. Ontake, gunung berapi aktif dan tertinggi kedua di Jepang, meletus tujuh tahun lalu. Letusan besarnya yang terakhir dan tercatat pertama terjadi pada 1979. Para pendaki mengatakan tidak ada peringatan ledakan.


Editor: Irvan Imamsyah

  • Ontake
  • Meletus
  • Gunung
  • Jepang
  • Portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!