INTERNASIONAL

Nobel Kedokteran Bagi Penemu GPS Otak

Nobel Kedokteran Bagi Penemu GPS Otak

KBR- Komite Nobel tahun ini memberikan penghargaan kepada Ilmuwan Amerika Serikat yang berkarya di Inggris, John O-Keefe serta peneliti asal Norwegia, May Britt dan Edward Moser. 


Mereka diganjar penghargaan Nobel Kedokteran-Fisiologi 2014 berkat jasanya menemukan sistem navigasi otak. Mereka menyebut, temuan penerima Nobel kali ini memecahkan masalah yang dihadapi para ilmuwan dan filsuf selama berabad-abad. 


Ole Kiehn, anggota komite Nobel serta profesor di Departemen Neurosains Karolinska Institute mengatakan, ketiga ilmuwan itu telah menemukan GPS tubuh yang memungkinkan kita mengetahui posisi serta menemukan jalan. Melalui penemuan ini, maka kini sangat mungkin memetakan pikiran. (Reuters dan beragam sumber)


Editor: Antonius Eko 


  • nobel

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!