INTERNASIONAL

AS Sepakat Kurangi Utang Indonesia dengan Imbalan Program Konservasi

AS Sepakat Kurangi Utang Indonesia dengan Imbalan Program Konservasi

KBR - Amerika Serikat baru saja menyetujui perjanjian untuk mengurangi utang Indonesia dengan imbalan Jakarta harus membuat program-program perlindungan spesies-spesies yang terancam dari habitat mereka di Sumatera.

AFP melansir, Senin (6/10), langkah ini merupakan tambahan dari kesepakatan serupa pada 2009, di mana Indonesia menjanjikan dana lebih dari Rp 300 miliar untuk peningkatan perlindungan hutan-hutan Sumatera.

Menurut LSM Conservation International kesepakatan itu, yang akan ditandatangani pekan ini. Lewat perjanjian ini, pemerintah Indonesia akan membayar sekitar Rp 146 miliar dalam tujuh tahun ke dalam dana perwalian yang akan mengeluarkan hibah bagi upaya-upaya konservasi.

Pemerintah AS menyumbang sebagian besar bagi dana pertukaran utang tersebut, sementara Conservation International juga memberi sejumlah dana.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Amerika
  • utang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!