INTERNASIONAL

Obama Pastikan Hadir di KTT APEC Bali

"Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan hadir pada pertemuan puncak APEC di Bali pekan depan dan kemudian singgah ke Brunei. Di Brunei, Obama dijadwalkan akan menghadiri pertemuan puncak Asia Timur. Kepastian itu disampaikan Gedung Putih."

Muhammad Irham

Obama Pastikan Hadir di KTT APEC Bali
obama, KTT APEC, bali

KBR68H - Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan hadir pada pertemuan puncak APEC di Bali pekan depan dan kemudian singgah ke Brunei. Di Brunei, Obama dijadwalkan akan menghadiri pertemuan puncak Asia Timur. Kepastian itu disampaikan Gedung Putih. 


Presiden Obama direncanakan bertolak ke Indonesia pada Minggu malam guna menghadiri APEC yang akan berlangsung di Bali 7-8 Oktober mendatang. 


Sebelumnya Obama membatalkan kunjungan ke Malaysia dan Filipina. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumumkan Presiden Obama batal berkunjung ke negaranya. Dia menambahkan pembatalan itu tidak terduga dan sangat mendadak, tetapi pemerintah Malaysia memahami posisi Obama saat ini. 


Pembatalan kunjungan Presiden AS ke Malaysia dan Filipina dilakukan menyusul kegagalan Kongres menyetujui anggaran baru yang mengakibatkan negara itu menghentikan sebagian operasional pemerintahannya. Lebih dari 700 ribu pegawai pemerintah diminta mengambil cuti tanpa tanggungan. Penutupan sebagian kantor pemerintah ini antara lain berdampak pada pelayanan pembuatan paspor, pembayaran pensiun dan penutupan taman nasional. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


  • obama
  • KTT APEC
  • bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!