BERITA

JK: Indonesia Siap Penuhi Target SDGs

JK: Indonesia Siap Penuhi Target SDGs

KBR, New York - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, Indonesia akan memenuhi target Agenda Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang telah disahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa. SDGs adalah agenda pembangunan dunia yang akan menggantikan Agenda Pembangunan Millenium atau MDGs. Kalla mengklaim, program pemerintah sudah banyak yang sejalan dengan target dunia.

"Ya, bukan hal yang baru. Mungkin kita tidak mengatakan SDGs secara khusus, tapi program itu sendiri sudah termasuk dalam program pembangunan kita," ujarnya di Kantor Perwakilan Tetap Indonesia untuk PBB di New York, Amerika Serikat, Jumat siang (25/9) waktu setempat.


Kalla mencontohkan, untuk target keamanan pangan, Indonesia punya program menggenjot produksi beras. Sementara untuk target pengurangan kemiskinan, Indonesia sudah memiliki program pembangunan pedesaan.


Agenda Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) berisi 17 tujuan dan 169 target, antara lain berisi kelaparan di seluruh dunia, mengurangi angka kematian ibu, serta melindungi hutan.  

  • Jusuf Kalla
  • Wakil Presiden Jusuf Kalla
  • SDGs
  • MDGs
  • PBB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!