INTERNASIONAL

Pesawat AS Gempur ISIS di Perbatasan Suriah-Turki

"KBR - Serangan udara baru terhadap milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di Suriah mengenai sasaran di dekat perbatasan dengan Turki."

Bambang Hari

Pesawat AS Gempur ISIS di Perbatasan Suriah-Turki
isis, turki, serangan, amerika

KBR - Serangan udara baru terhadap milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di Suriah mengenai sasaran di dekat perbatasan dengan Turki.

Saksi mata menyaksikan dua pesawat militer mendekati dari Turki tetapi pejabat Turki menyangkal wilayah udara atau markasnya dipakai dalam serangan itu. Demikian laporan yang dikutip BBC.

Koalisi pimpinan Amerika Serikat sebelumnya telah memperluas operasi terhadap Negara Islam ke Suriah. Tetapi pemboman udara di dekat Kobane belum dipastikan Amerika Serikat dan sekutu koalisi lainnya.

Sumber militer Turki mengatakan baik angkatan udara maupun markas udara AS di Incirlik tidak dipakai. Negara Islam menguasai banyak wilayah di Suriah dan Irak. AS telah melakukan hampir 200 serangan udara di Irak sejak bulan Agustus. (BBC)

Editor: M Irham

  • isis
  • turki
  • serangan
  • amerika

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!