INTERNASIONAL

Pabrik Kembang Api di Tiongkok Meledak, Belasan Tewas

"Ledakan di pabrik kembang api di Tiongkok selatan menyebabkan 12 orang tewas dan 33 lainnya luka-luka. Sementara dua orang masih dinyatakan hilang dalam peristiwa yang terjadi di pabrik kembang api Nanyang di kota Liling, Provinsi Hunan."

Antonius Eko

Pabrik Kembang Api di Tiongkok Meledak, Belasan Tewas
ledakan, kembang api, tiongkok

Ledakan di pabrik kembang api di Tiongkok selatan menyebabkan 12 orang tewas dan 33 lainnya luka-luka. Sementara dua orang masih dinyatakan hilang dalam peristiwa yang terjadi di pabrik kembang api Nanyang di kota Liling, Provinsi Hunan. 


Data itu untuk merevisi pernyataan pemerintah setempat yang sempat menyebut korban luka mencapai 38 orang. Kesalahan hitung ini terjadi karena ada lima orang yang dihitung dua kali. 


Pemerintah belum mengungkap penyebab dari ledakan itu, namun kuat dugaan terjadi karena kelalaian pekerja. Sementara perusahaan itu memiliki izin resmi. Kecelakaan kerja sering terjadi di Tiongkok karena lemahnya aturan keselamatan kerja, meski standar pengamanan terus meningkat. 


Tiongkok adalah produsen kembang api terbesar di dunia. Biasanya kembang api digunakan saat perayaan tahun baru Tiongkok yang jatuh pada bulan Februari. (cbs) 


  • ledakan
  • kembang api
  • tiongkok

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!