INTERNASIONAL

Lusa, Sebuah Asteroid Dekati Bumi

"Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyebutkan, pada Minggu lusa (7/9) sebuah asteroid yang baru ditemukan akan melewati bumi dengan "sangat dekat"."

Ronny Rahmata

Lusa, Sebuah Asteroid Dekati Bumi
nasa, asteroid

KBR- Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyebutkan, pada Minggu lusa (7/9) sebuah asteroid yang baru ditemukan akan melewati bumi dengan "sangat dekat". 


Asteroid yang diberi nama 2014 RC itu baru saja ditemukan pada 31 Agustus 2014 lalu oleh Catalina Sky Survey dekat (CSS) di Tucson, Arizona, AS. Batu angkasa itu memiliki panjang sekitar 20 meter. Diperkirakan, asteroid itu akan melintas di atas Selandia Baru sekitar pukul 11.18 PDT (Waktu Pasifik). 


NASA memastikan asteroid itu tidak akan menabrak bumi atau menghantam salah satu dari ribuan satelit yang mengorbit di atas planet bumi. Menurut NASA, asteroid tersebut tidak akan bisa dilihat dengan mata telanjang. Namun, astronom amatir tetap bisa menangkapnya hanya dengan bantuan teleskop. (CNN)


Editor: Antonius Eko 


  • nasa
  • asteroid

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!