INTERNASIONAL

Dewan Ulama Arab Saudi: Terorisme adalah Kejahatan Keji

"KBR - Dewan Ulama Arab Saudi mengeluarkan fatwa jika kegiatan terorisme merupakan kejahan paling keji. Itu dikeluarkan, Rabu (17/9), dalam menanggapi banyaknya kasus kekerasan yang mengatasnamakan Islam."

Pebriansyah Ariefana

Dewan Ulama Arab Saudi: Terorisme adalah Kejahatan Keji
Arab saudi, isis

KBR - Dewan Ulama Arab Saudi mengeluarkan fatwa jika kegiatan terorisme merupakan kejahan paling keji. Itu dikeluarkan, Rabu (17/9), dalam menanggapi banyaknya kasus kekerasan yang mengatasnamakan Islam.

Dewan Ulama Arab Saudi merupakan badan tertinggi di Arab Saudi untuk mengeluarkan fatwa atau pendapat hukum Islam. Dewan Ulama Arab Saudi saat ini tengah memerangi ideologi militan dan radikalisme. Salah satunya mengecam kelompok ISIS.

Reuters melansir, fatwa soal terorisme itu ditandatangani 21 orang dewan. Salah satu klausul fatwa itu adalah melarang seseorang atau perusahaan membiayai kegiatan militan anak muda kepada tindakan militan.

Untuk diketahui, Arab Saudi menjadi negara yang mendukung Amerika Serikat dalam memerangi kelompok ISIS di Irak dan Suriah. Bahkan Saudi menawarkan untuk mengirimkan pasukan untuk menyerang kelompok ISIS.

  • Arab saudi
  • isis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!