INTERNASIONAL

29 Penumpang Kapal Tenggelam di Filipina Masih Dicari

"Tim evakuasi masih mencari 29 korban feri yang tenggelam di wilayah perairan San Ricardo, Filipina."

Bambang Hari

29 Penumpang Kapal Tenggelam di Filipina Masih Dicari
kecelakaan, laut, feri, tenggelam

KBR- Tim evakuasi masih mencari 29 korban feri yang tenggelam di wilayah perairan San Ricardo, Filipina. Demikian disampaikan kantor pertahanan sipil Pemerintah Filipina seperti dikutip CNN. Selama pencarian semalam, sebanyak 32 orang berhasil diselamatkan oleh sebuah kapal yang dikirim pemilik feri. Sebanyak 23 orang lainnya diselamatkan oleh dua kapal tambahan. Sisanya masih dicari.

Petugas Penjaga Pantai Filipina dan Tim Layanan Darurat Kota Surigao memimpin pencarian para korban yang masih hilang. Ombak yang tinggi masih menyulitkan tim evakuasi untuk menemukan korban yang hilang.

Disebutkan, kapal itu berangkat dari Pelabuhan Lipata ke Pelabuhan Liloan selatan. Tercatat ada 84 orang, termasuk 26 awak di atas kapal itu. Kapal kehilangan kemudi karena adanya gelombang besar dan arus kuat. Laporan penjaga pantai menyebutkan Maharlina telah berlayar sejauh 680 kilometer ke selatan Manila. (CNN)


Editor: Dimas Rizky

  • kecelakaan
  • laut
  • feri
  • tenggelam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!