INTERNASIONAL

Serangan Bom Yaman, 30 Tewas

"KBR68H - Kelompok separatis Al-Qaeda diduga membunuh sedikitnya 56 tentara dan polisi dalam tiga serangan di selatan Yaman. Dua dari tiga serangan berlangsung di Provinsi Shabwa, wilayah yang dikuasai Al-Qaeda."

Muhammad Irham

Serangan Bom Yaman, 30 Tewas
Yaman, Al qaeda

KBR68H - Kelompok separatis Al-Qaeda diduga membunuh sedikitnya 56 tentara dan polisi dalam tiga serangan di selatan Yaman. Dua dari tiga serangan berlangsung di Provinsi Shabwa, wilayah yang dikuasai Al-Qaeda.

Sebanyak 38 tentara tewas dalam serangan bom mobil di markas militer al Nashama, Provinsi Shabwa. Salah satu bom mobil yang meledak saat berusaha menerobos pintu gerbang markas militer di mana tentara sedang berkumpul. Sementara satu mobil lainnya meledak di dalam markas.

Sementara sisanya tewas ditembak dalam sebuah patroli militer di kota Mayfaa. Otoritas Yaman meyakini jaringan Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) berada di balik serangan bom mobil tersebut. (reuters/straitstimes)

Editor: Suryawijayanti

  • Yaman
  • Al qaeda

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!