INTERNASIONAL

2013-09-24T12:42:38.000Z

Selidiki Serangan Mall, Obama Tawarkan FBI ke Kenya

"KBR68H - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menawarkan keterlibatan Badan Intelejen Amerika Serikat (FBI) untuk menyelidiki serangan di pusat perbelanjaan ibukota Kenya, Nairobi."

Selidiki Serangan Mall, Obama Tawarkan FBI ke Kenya
teroris, kenya, mal

KBR68H - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menawarkan keterlibatan Badan Intelejen Amerika Serikat (FBI) untuk menyelidiki serangan di pusat perbelanjaan ibukota Kenya, Nairobi.

Tawaran ini diberikan setelah jaringan al-Shabab, kelompok yang kerap melakukan bom bunuh diri merilis kewarganegaraan sembilan orang yang melakukan penyerangan terhadap pusat perbelanjaan bukota Kenya, Nairobi. Tiga warga Amerika Serikat disebut terlibat dalam penyerangan tersebut.

Sementara yang lainnya berasal dari Somalia, Kanada, Finlandia, Kenya dan Britania Raya. Wakil Penasihat Keamanan Nasional, Ben Rhodes mengaku tak memiliki data resmi soal keterlibatan warganya dalam penyerangan yang menewaskan puluhan orang itu. Oleh sebab itu, analis intelijen berusaha menyadap pesan elektronik untuk membuktikan keterlibatan warga negara Amerika. (Guardian)

Editor: Suryawijayanti 

  • teroris
  • kenya
  • mal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!