INTERNASIONAL

Sekjen PBB: Konflik di Suriah Bisa Makin Buruk

"KBR68H - Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa PBB Ban Ki-moon memperingatkan kemungkinan serangan militer terhadap Suriah bisa menyebabkan konflik di negara itu semakin buruk."

Agus Luqman

Sekjen PBB: Konflik di Suriah Bisa Makin Buruk
PBB, Suriah

KBR68H - Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa PBB Ban Ki-moon memperingatkan kemungkinan serangan militer terhadap Suriah bisa menyebabkan konflik di negara itu semakin buruk.

Dia mendesak Dewan Keamanan PBB menghindari perpecahan dan bersatu mengambil sikap menolak penggunaan senjata kimia di konflik Suriah. Namun Ban Ki-moon tidak menyinggung soal rencana Amerika Serikat melakukan serangan militer ke Suriah.

Ban Ki-moon menegaskan, segala tindakan yang harus dilakukan mesti mengacu pada Piagam PBB. Ban Ki-moon mengatakan penggunaan kekuatan militer hanya bisa dilakukan untuk membela diri, atau jika mendapat restu dari Dewan Keamanan.

Perwakilan Suriah di PBB sebelumnya meminta Sekjen PBB mencegah aksi militer dari Amerika Serikat. Permintaan Suriah itu mendapat dukungan dari Rusia. Rusia dan Cina, dua dari lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB menentang penggunaan kekuatan militer internasional untuk menangani konflik di Suriah. (AFP)

Editor: Suryawijayanti

  • PBB
  • Suriah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!