INTERNASIONAL

Pesawat Kargo Menuju Stasiun Antariksa Internasional

Pesawat Kargo Menuju Stasiun Antariksa Internasional

KBR68H, Washington - Pesawat kargo komersial yang sedang mengadakan penerbangan percobaan telah bergabung dengan stasiun antariksa internasional yang mengorbit bumi.

Pesawat Cygnus, yang diluncurkan dari pangkalan NASA di Wallops Island, Virginia, 10 hari lalu, dijadwalkan bergabung dengan stasiun antariksa itu 22 September. Tetapi karena ada masalah piranti lunak yang mengatur penerbangan, docking atau penggabungan, baru bisa dilakukan hari Minggu.

NASA mengungkap, proses docking dimulai hari Kamis dengan menembakkan roket-roket kecil yang mengarahkan pesawat Cygnus ke arah stasiun antariksa, yang kini dihuni enam astronot Amerika, Rusia dan Eropa.

Pesawat Cygnus diluncurkan perusahaan Orbital Sciences yang berkantor di Dulles, Virginia, dan merupakan perusahaan swasta kedua yang mengirim pesawat kargo ke stasiun antariksa internasional. Perusahaan Space-X sebelumnya berhasil mengirim dua pesawat kargo percobaan ke stasiun itu. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • pesawar kargo
  • NASA
  • stasiun antariksa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!