INTERNASIONAL

Penjualan Toyota, Ford dan Chrysler di Amerika Naik

Penjualan Toyota, Ford dan Chrysler di Amerika Naik

KBR68H, Washington - Toyota, Ford, Nissan, Chrysler dan GM melaporkan peningkatan penjualan belasan persen bulan lalu didorong volume penjualan truk pick-up dan mobil kecil.

Ini adalah bulan terbaik di sektor otomotif dalam enam tahun. Toyota mencatat kenaikan terbesar dengan penjualan naik hampir 23 persen dibandingkan Agustus tahun lalu. Nissan naik 22 persen, bulan Agustus terbaik dalam sejarah perusahaan itu, sementara GM naik hampir 15 persen, bulan terbaik sejak September 2008. Chrysler dan Ford masing-masing melaporkan kenaikan penjualan 12 persen.

Data positif tersebut menambah bukti bisnis semakin yakin akan prospek perekonomian dan para pengusaha membeli truk untuk mengganti armada mereka yang sudah menua.

Diantara produsen otomotif besar yang melaporkan penjualan hari Rabu, hanya Volkswagen yang turun dengan hampir 2 persen setelah tahun lalu mencatat kenaikan yang besar. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • penjualan
  • toyota
  • ford
  • amerika serikat
  • naik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!