INTERNASIONAL

Obama Rancang Rencana untuk Singkirkan Presiden Suriah

"KBR68H, Washington - Dua Senator terkemuka Amerika mengatakan pemerintahan Obama sedang membuat rencana untuk mendukung oposisi Suriah dan membantu upaya menyingkirkan Bashar al-Assad dari kekuasaan."

Obama Rancang Rencana untuk Singkirkan Presiden Suriah
obama, konflik suriah, presiden assad, kudeta

KBR68H, Washington - Dua Senator terkemuka Amerika mengatakan pemerintahan Obama sedang membuat rencana untuk mendukung oposisi Suriah dan membantu upaya menyingkirkan Bashar al-Assad dari kekuasaan.

Senator dari partai Republik John McCain dan Lindsey Graham pendukung kuat tindakan terhadap Suriah bertemu dengan Presiden Barack Obama di Gedung Putih hari Senin.

McCain kemudian mengatakan ia punya alasan untuk yakin bahwa serangan militer Amerika terhadap Suriah akan lebih serius. McCain mengatakan perang saudara di Suriah melibatkan seluruh kawasan itu dan membuat Irak menjadi lahan pertumbuhan al-Qaida.

Graham mengatakan tidak akan ada penyelesaian politik di Suriah selama pasukan Assad menang.

Tapi kedua senator itu mengecam pemerintahan Obama karena tidak bertindak lebih cepat di Suriah dengan mempersenjatai pemberontak, katanya tentara Suriah mendapat senjata dari Russia dan Iran selama dua tahun  sehingga  pertempuran itu tidak seimbang. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • obama
  • konflik suriah
  • presiden assad
  • kudeta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!