INTERNASIONAL

Napi Muslim di Inggris Disuguhi Makanan Mengandung Babi

"KBR68H- 186 tahanan Muslim menggugat pemerintah Inggris , mengklaim hak asasi mereka dilanggar setelah hasil tes memastikan bahwa makanan yang disajikan kepada mereka mengandung daging babi."

Suryawijayanti

Napi Muslim di Inggris Disuguhi Makanan Mengandung Babi
Napi Muslim, Inggris, Babi

KBR68H-  Sebanyak 186 tahanan Muslim menggugat pemerintah Inggris, mengklaim hak asasi mereka dilanggar setelah hasil tes memastikan bahwa makanan  yang disajikan kepada mereka mengandung daging babi. 

Ajaran Islam sangat melarang setiap Muslim makan babi yang dianggap haram.

Hasil pengujian membuktikan sejumlah makanan seperti sosis, pai, steak dan kue yang disajikan untuk narapidana benar-benar berisi bahan daging babi.

Produk daging yang terkontaminasi ditemukan selama penyelidikan atas skandal horsemeat tahun ini .

Para narapidana dari tiga penjara yang berbeda telah membawa kasus itu ke meja hukum untuk memenangkan kompensasi atas kesalahan yang dilakukan oleh pemerintah.

Dalam sebuah wawancara dengan harian Inggris , Menteri Kehakiman Jeremy Wright mengatakan : " Departemen Kehakiman telah menerima sejumlah klaim perdata menyusul penemuan makanan yang mengandung babi pada Maret awal tahun ini. Setiap klaim akan dipertimbangkan secara terpisah dan dilawan dengan gigih bila dipandang perlu."

Sebanyak 11, 248 tahanan Muslim merupakan 13,1 persen dari populasi penjara di Inggris. (Al Arabiya)

  • Napi Muslim
  • Inggris
  • Babi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!