INTERNASIONAL

Donor Internasional Kucurkan Bantuan Rp27 Triliun untuk Somalia

Donor Internasional Kucurkan Bantuan Rp27 Triliun untuk Somalia

KBR68H, Washington - Para donor internasional telah menjanjikan dana bantuan $2,7 miliar atau sekitar Rp27 triliun untuk membantu Somalia membangun kembali negara itu setelah perang saudara lebih dari dua dasawarsa.

Bantuan tersebut diumumkan hari Senin dalam konferensi donor internasional dan wakil-wakil pemerintah Somalia di Brussels.

Janji bantuan itu dibuat untuk mendukung rencana rekonstruksi tiga tahun, yang disebut New Deal Compact, yang bertujuan memperkuat sistem politik negara itu, meningkatkan keamanan, dan melanjutkan kemajuan yang dicapai selama masa transisi.

Termasuk di antara para donor adalah Uni Eropa yang menjanjikan bantuan sebesar $ 870 juta. Dalam pidato pembukaannya, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton mengatakan kunci keberhasilan Somalia adalah investasi jangka panjang. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • donor internasional
  • bantuan
  • somalia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!