INTERNASIONAL

Brasil Keluarkan Larangan Peredaran Senjata Api Mainan

"KBR68H - Otoritas wilayah Federal District di Brasil, yang meliputi kota Brasilia dan daerah satelitnya mengeluarkan larangan penjualan senjata api mainan."

Muhammad Irham

Brasil Keluarkan Larangan Peredaran Senjata Api Mainan
Brasi, Senjata Api

KBR68H - Otoritas wilayah Federal District di Brasil, yang meliputi kota Brasilia dan daerah satelitnya mengeluarkan larangan penjualan senjata api mainan. Federal District menjadi wilayah pertama di Amerika Latin yang mengeluarkan kebijakan tersebut untuk menekan angka kriminalitas dengan menggunakan senjata api.

Pejabat setempat, Alirio Neto mengatakan, kebijakan larangan senjata api mainan untuk mengubah kultur kekerasan sejak dini. Anak-anak, kata dia, akan mulai mengerti bahwa senjata api bukanlah mainan.

Dengan populasi 200 juta jiwa, Brasil mencatat 43 ribu kematian akibat kekerasan tahun lalu. 73 persen di antaranya disebabkan karena penggunaan senjata api. (AFP/straitstimes)

Editor: Suryawijayanti 

  • Brasi
  • Senjata Api

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!