INTERNASIONAL

Bawa Senjata Api, Pengunjung Tak Boleh Masuk Starbucks

"KBR68H, Washington "

Eva Mazrieva

Bawa Senjata Api, Pengunjung Tak Boleh Masuk Starbucks
senjata api, pengunjung, starbucks

KBR68H, Washington – Gerai kedai kopi Starbucks mengatakan senjata api tidak lagi diijinkan di kedai kopi mereka di seluruh dunia – di dalam atau di tempat-tempat duduk di luar kedainya.

Dalam sebuah surat terbuka hari Selasa, CEO Starbucks Howards Schultz mengatakan pihaknya dengan hormat meminta para pelanggan untuk tidak membawa masuk senjata api ke 18 ribu kedai kopi yang beroperasi di 62 negara. Namun, pihak Starbucks tidak mengeluarkan larangan.

Pesan ini khususnya ditujukan kepada para pelanggan di Amerika. Jaringan kedai kopi ini telah menjadi fokus utama perdebatan tentang hak membawa senjata api di Amerika yang Konstitusinya melindungi kepemilikan senjata api.

Banyak negara bagian di Amerika memperbolehkan pemilik senjata api membawa senjata api yang terdaftar di tempat umum. Sebagian pendukung hak membawa senjata api telah mengadakan “Starbucks Appreciation Days” dengan datang ke kedai kopi itu membawa senjata api. Hal yang menurut Schultz meresahkan dan menjengkelkan banyak pelanggannya. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • senjata api
  • pengunjung
  • starbucks

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!