INTERNASIONAL

Anak Beruang, Pendatang Baru di Kebun Binatang di Washington

"KBR68H, Washington - Para pejabat Lembaga Smithsonian mengatakan, anak beruang panda umur dua pekan di kebun binatang nasional Washington DC adalah betina. Mereka juga mengungkapkan bahwa ayahnya adalah panda di kebun binatang yang sama, bernama Tian Tian"

Anak Beruang, Pendatang Baru di Kebun Binatang di Washington
anak beruang, pendatang baru, kebun binatang, washington

KBR68H, Washington - Para pejabat Lembaga Smithsonian mengatakan, anak beruang panda umur dua pekan di kebun binatang nasional Washington DC adalah betina. Mereka juga mengungkapkan bahwa ayahnya adalah panda di kebun binatang yang sama, bernama Tian Tian.

Induk panda, Mei Xiang, dibuahi secara artifisial dengan sperma Tian Tian dan Gao Gao, seekor panda jantan dari kebun binatang San Diego. Sampel DNA telah diambil untuk menentukan ayah anak beruang panda itu.

Para penjaga kebun binatang mengatakan, induk dan anak panda dalam  keadaan sehat, dan bulu anak panda itu telah menunjukkan perubahan menjadi warna gelap di sekitar mata, telinga, dan punggung.

Beruang panda di kebun binatang Washington itu adalah milik Tiongkok. Anak panda itu akan dibesarkan di Washington selama empat tahun, dan sesudah itu besar kemungkinan dikirim ke Tiongkok.

Anak Mei Xiang yang lain, panda jantan bernama Tai Shan, lahir tahun 2005 dan dikirim ke Tiongkok tahun 2010. Beruang panda dikenal sangat sulit untuk dikembangbiakkan. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • anak beruang
  • pendatang baru
  • kebun binatang
  • washington

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!