INTERNASIONAL

Aktivis Gay Ini Jadi Calon Walikota di Negara Muslim Turki

"KBR68H- Can Cavusoglu, 43 tahun, menjadi kandidat gay pertama yang mencalonkan dirinya menjadi walikota di penduduk denga mayoritas Muslim di Turki."

Suryawijayanti

Aktivis Gay Ini Jadi Calon Walikota di Negara Muslim Turki
Can Cavusoglu, turki, walikota, gay

KBR68H- Can Cavusoglu, 43 tahun, menjadi kandidat gay pertama yang mencalonkan dirinya  menjadi walikota di penduduk dengan mayoritas Muslim di Turki.

Can Cavusoglu mengumumkan dia akan mencalonkan diri sebagai walikota Bulancak dari jalur independen. Bulancak merupakan kota berpenduduk 60 ribu jiwa di Provinsi Giresun, yang terletak di pantai Laut Hitam.

Cavusoglu  seorang aktivis yang pernah belajar di Amerika Serikat ini ingin menjadi walikota pertama di Turki dari kalangan gay. Cavusoglu menggambarkan dirinya sebagai seorang aktivis gay yang juga berkampanye untuk hak-hak perempuan, dan seorang pemikir, pelukis, penulis yang berharap  dapat menarik investasi dari Amerika jika terpilih.

Turki yang mencalonkan diri menjadi anggota Uni Eropa, lebih terbuka menghadapi homoseksualitas dalam beberapa tahun terakhir.(Al Arabiya)


  • Can Cavusoglu
  • turki
  • walikota
  • gay

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!